Pendakian Gunung Lawu Part 1

SUARITOTO Misteri Gunung Lawu sudah bukan rahasia lagi. Gunung yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur (Kabupaten Karanganyar, Ngawi dan Magetan) ini memang terkenal keangkerannya.

Meski Gunung yang dahulu bernama Wukirmahendra ini sudah terkenal dengan keangkerannya, namun tak menyurutkan para pendaki untuk menaklukkan satu-satunya Gunung yang memiliki tiga puncak ini.

Kali ini kisah misteri pendakian ke Gunung Lawu dibagikan oleh tiga orang pemuda asal Jakarta melalui channel YouTube Sumur Adi Wijaya pada Selasa 1 Februari 2022. Ketiga pemuda asal Jakarta itu adalah Ryan, Adi dan Putra. 

Ketiganya memang senang berpetualangan mendaki Gunung. Dan kali ini, ketiganya sepakat naik ke Gunung yang memiliki ketinggian 3.265 MDPL.

Setelah menentukan hari keberangkatan ke puncak Gunung Lawu, ketiganya sepakat naik kereta api dan bertemu di stasiun Pasar Senin.

Salah satu pendaki bernama Ryan biasanya selalu memiliki kebiasaan selalu membeli buah-buahan untuk bekal naik ke puncak. Ryan beranggapan, buah-buahan bisa sebagai pengganti air minum bila haus.

Namun karena mereka datang di stasiun kereta terlambat, Ryan pun tak jadi membeli buah-buahan dan memilih langsung naik kedalam kereta. Didalam kereta, ketigannya saling bercerita tentang pengalaman mereka naik ke puncak Gunung.

BACA JUGA : Misteri Hutan Karet Part 1

Sampai akhirnya karena kecapean, ketigannya tertidur pulas. Dalam tidurnya, ketiganya bermimpi sangat aneh dan mengerikan. Andi bermimpi ada sebuah kabut yang mengelilingi Ryan sampai akhirnya Ryan menghilang ke dalam kabut.

Begitu pula Ryan bermimpi kalau dirinya melihat Putra dililit akar pohon yang sangat besar. Dan Putra bermimpi bila dirinya melihat seluruh tubuh Andi dipenuhi dengan lintah.

Kendati ketiganya bermimpi sangat buruk dan mengerikan, namun mereka bertiga tidak menceritakan apa yang mereka mimpikan dalam tidur setibanya di stasiun Solo Jebres. Mereka beranggapan, kalau mimpi hanyalah sekedar bunganya orang tidur.

Setibannya di stasiun Solo Jebres, ketiga pemuda ini pun mampir ke kedai kopi sambil minum mobil menunggu mobil carteran yang membawa mereka ke Gunung Lawu tiba.

Saat menunggu, salah satu pendaki bernama Ryan pamit hendak ke kamar kecil untuk buang air. Saat keluar dari kamar mandi, Ryan berpapasan dengan seorang Nenek. Nenek itu menawari buah pada Ryan.




Posting Komentar

0 Komentar