Pendakian Semeru Part 1

SUARITOTO Cerita mistis ini berasal dari seorang laki-laki bernama Nando yang suka sekali mendaki gunung, meskipun dalam perjalannya Nando naik sendirian, ia tetap nekat naik gunung. 

Kisah misteri pendakian ini berkisah pada saat Nando mendaki gunung Lawu yang terletak di daerah Magetan, letak gunung Lawu berada diantara perbatasan di wilayah kabupaten Ngawi dan Magetan.

Gunung Lawu ini cukup terkenal karena keindahan panoramanya sehingga dapat memikat para pendaki untuk berkunjung kesana. Termasuk Nando, yang cukup berani untuk mendaki gunung tersebut sendirian. 

Dengan memiliki lokasi yang strategis karena pendaki dapat melihat dua provinsi sekaligus dari puncak Gunung Lawu. Sehingga setiap tahunnya Gunung ini tidak pernah sepi pendaki. 

Konon dari beberapa cerita yang terdengar dari para pendaki, terdapat cerita misteri yang tersimpan di balik gunung Lawu ini yaitu jalur yang dinamai jalur Candi Ceto. 

Menurut beberapa orang dan masyarakat, jalur Candi Ceto diyakini memiliki kisah horor tersendiri sebagai tempatnya para lelembut atau bangsa atau disebut juga pasar setan Gunung Lawu.

Nando sempat berfikir untuk melanjutkan pendakian atau tidak, setelah mendengar cerita yang sebagian ceritanya menjurus kepada hal yang mistis atau kisah misteri. Namun, ia mencoba untuk tidak perduli. 

BACA JUGA : Terowongan Casablanca

Setelah mempersiapkan barang-barang dan logistik untuk pendakian, ia pun siap untuk berangkat menuju Gunung Lawu.

Nando berangkat naik bus arah Jawa Timur pada jam 10.00 pagi dan sampai pada jam 18.00 malam. 

Nando yang sudah sampai langsung melanjutkan pendakian, setelah melewati beberapa pos. Waktu sudah malam, Nando mendaki dengan hanya membawa peralatan dan dirinya sendiri ditengah keheningan malam menuju puncak Gunung Lawu.

Setelah dirasa sudah mencapai setengah perjalanan, Nando pun duduk dan beristirahat dengan menyandarkan dirinya beserta tas carier dibawah pohon.

LANJUT >>>



BACA JUGA : TPU Jeruk Purut


Posting Komentar

0 Komentar